Cara Jitu Mengajak Anak Merapikan Tempat Tidur

Senin, 8 Januari 2018

Mengajak anak merapikan tempat tidurnya sendiri itu susah-susah gampang. 1001 alasan pasti dikatakannya; yang nantilah, yang capeklah, yang susahlah. Pokoknya, banyak sekali lah alasannya.
 

Good Moms harus punya cara jitu untuk membujuk dan mengajarkan anak-anak melakukannya.

 

  1. Berikan penjelasan kepada good kids bahwa kamar tidur dan tempat tidurnya adalah area pribadi dan utama buat mereka. Makanya, kondisinya harus selalu rapi agar enak dan nyaman saat ia berada di dalamnya.

 

  1. Bersama-sama merapikan tempat tidur, misalnya bersama-sama memasang seprai tempat tidur. Ini memang merupakan salah satu tugas rumah yang bisa dilakukan dengan anak. Berikan bimbingan dan contoh sekaligus kepada good kids agar ia tetap semangat melakukannya.

 

  1. Ajak good kids bermain ketika ia mulai terlihat lelah. Permainan menarik ujung-ujung seprai seru juga, lho! Kemudian, beri tahukan kepadanya, jika tempat tidurnya rapi, tidur akan lebih nyaman dan nyenyak.

 

  1. Ambil sapu lidi untuk merapikan bagian tengah tempat tidur. Mintalah good kids yang menyapukannya agar ia melihat dan merasa puas dengan hasilnya.

 

  1. Tugaskan good kids untuk menyusun bantal-bantal dan gulingnya sesuai dengan keinginan. Hmm... buat saja kegiatan menyusun bantal ini seperti saat ia bermain balok kayu atau Lego. Pasti asyik.

 

Nah, selamat bermain dan merapikan tempat tidur.

Editor: Imelda