Tips Memulai Kebiasaan Minum Susu pada Anak

Sabtu, 1 Juni 2019

Susu adalah bagian penting dari diet seimbang yang sehat. Untuk mengingatkan pentingnya minum susu, FAO (Food and Agricultural Organization) atau Badan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB mencanangkan Hari Susu Sedunia setiap tanggal 1 Juni sejak tahun 2001. 

 

Nah, kalau Anak Baik sudah memiliki kebiasaan minum susu, harap terus dilanjutkan. Pola makan anak yang terkadang sembarangan bisa membuat mereka menghadapi masalah, seperti kekurangan kalsium, vitamin D, kalium dan lainnya. Susu dapat membantu mencegah itu karena susu kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak sehari-hari. 

            

Bagaimana kalau Anak Baik belum terbiasa minum susu? Ibu dapat memulainya dari keluarga. Berikut beberapa cara menciptakan tradisi dan kebiasaan minum susu pada Anak Baik:

 

  • Ciptakan rutinitas sederhana

Misalnya, setiap pagi jadikan susu sebagai minuman pendamping sarapan. Minum susu di pagi hari merupakan tradisi lama yang sudah dilakukan turun temurun. Protein dalam susu bisa memberikan energi yang dibutuhkan Anak Baik untuk beraktivitas sepanjang hari. 

 

  • Tawarkan susu yang enak rasanya

Kalau Anak Baik malas minum susu karena rasanya yang dianggap terlalu hambar. Cobasusu Real Good, yang punya banyak banget varian rasa. Yang terbaru adalah rasa CoklatPisang dan Coklat Blueberry. Kekentalan susunya pas,tidak bikin eneg.

 

  • Biarkan Anak menyiapkan susu sendiri 

Minta Anak Baik menyiapkan susunya sendiri. Ini akan memudahkan ia untuk membuat susu sesuai seleranya sekaligus bisa melatih kemandirian anak. Menyiapkan Susu Real Good amat mudah. Dengan kemasan EAA (Ecolean) yang mirip “teko”, susu Real Good sangat mudah diminum baik langsung dari kemasan, pakai sedotan maupun dituang ke gelas. Jika Anak Baik suka susu dingin, Susu Real Good dapat dimasukkan terlebih dulu ke dalam kulkas. Bila ingin diminum hangat, cukup rendam susu Real Good dalam mangkuk berisi air hangat atau masukkan ke microwave dengan sebelumnya menggunting bagian atas kemasan. 

 

  • Minum susu bersama anak

Kebiasaan minum susu akan cepat terbentuk bila setiap anggota keluarga melakukannya. Jadi, nikmati susu bersama anak saat sarapan atau menjelang tidur. Untuk Ibu, susu juga memiliki berbagai manfaat. Salah satunya menjaga kepadatan tulang dan gigi Ibu.

            

Penulis: Hanny

Editor: admin