Family Date di Akhir Pekan? Ini Beberapa Idenya

Jumat, 22 Maret 2019

Anak Baik tiba-tiba mengusulkan family date di akhir pekan ini? Wah, pasti asyik! Tapi aktivitas apa, ya, yang akan disuka Anak Baik? 

Praremaja adalah sosok energik yang senang tertawa dan bermain. Jika Ibu dapat mencari kegiatan seperti yang disebut di atas, Ibu akan membuat momen yang seru baginya. 

Nah, ini beberapa ide family date yang bisa Ibu sekeluarga coba lakukan di akhir pekan ini.

 

1. Wisata Keliling Kota

Sudah pernah mencoba wisata naik bus keliling Jakarta? Kalau belum, silakan dicoba, karena selain gratis, juga seru. Dalam www.transjakarta.co.id dijelaskan bahwa ada sekitar 18 bus tingkat yang disediakan sebagai sarana transportasi gratis yang bisa digunakan oleh seluruh warga Jakarta. Bus Jakarta Explorer ini memiliki 4 rute wisata yang berbeda. Oh ya, karena kursinya terbatas, kalau mau ikut tur bus ini, hindari halte yang ramai, ya, Bu. Untuk informasi lebih lanjut,hubungi nomor telepon 1500102, atau akun Twitter resmi Transjakarta @pt_transjakarta. 

 

2. Bowling

Kalau Ibu bilang tidak bisa main bowling, hampir setengah pengunjung arena bowling juga sama. Jadi tak perlu khawatir! Coba saja menggelindingkan bola dan menjatuhkan 10 pin yang ada. Kalau gagal, paling Ibu dan Anak Baik akan tertawa bareng. Kalau berhasil, siap-siap bersorak gembira. Tentang harga, beberapa tempat menawarkan bowling dengan harga terjangkau.

 

3. Nonton Konser

Nonton konser bareng Anak Baik akan membantu menghilangkan stres. Ketika ikut bernyanyi dan berjingrak-jingkrak dengan sang vokalis, mood seakan jadi jauh lebih baik. Tidak semua konser tiketnya mahal, bahkan ada yang digelar gratisan di mal-mal buat para penontonnya. 

 

4. Main Game

Biasanya Ibu cuap-cuap, kan, saat Anak Baik kebanyakan main game. Nah, di akhir pekan ini, coba habiskan waktu bersama dengan si praremaja main game. Kegiatan ini akan menjadi tingkat hiburan yang sepenuhnya baru bagi Ibu. Anak Baik pun akan merasa lebih diterima, dan menganggap orang tuanya “keren”. Coba,deh.

 

Nah, siap nge-date bereng Anak Baik? Ibu boleh menawarkan kegiatan di atas, namun biarkan dia yang memutuskan. Bila dia mengajukan usulan lain, selama itu masih masuk akal, kenapa tidak? Yang terpenting, Ibu dapat menghabiskan waktu yang bermakna bersama keluarga.

 

Penulis: Hanny

Editor: admin

Tags: