5 Keuntungan Membawa Bekal ke Sekolah

Senin, 22 Januari 2018

Good kids, jajan di luar itu memang mengasyikkan, tapi hati-hati ya, karena tak selalu dan tak semua makanan atau minuman jajanan itu bersih, sehat, dan enak, lho!

Membawa bekal ke sekolah lebih asyik. Menu makanannya pun bisa kita minta khusus dari Ibu untuk ada di dalam kotak bekalmu.


Supaya kamu tahu dan jadi tertarik membawa bekal ke sekolah, baca deh 5 keuntungannya di bawah ini.

  1. Menghemat uang jajan
    Kalau bawa bekal, otomatis uang jajanmu tak terpakai. Nah, uang itu bisa good kids manfaatkan untuk berbagai hal, misalnya ditabung untuk membeli peralatan sekolah, jalan-jalan ke luar negeri, membeli gadget idamanmu, membantu teman, dan lainnya. Jadi, tak usah minta dibelikan oleh orangtua. Keren, kan?

     
  2. Makanan terjamin bersih dan sehat
    Bahan makanan dan minuman yang menjadi bekalmu itu sudah pasti adalah pilihan kualitas terbaik Ibu yang disesuaikan dengan selera dan kesukaanmu. Ibu pasti akan membuat bekalmu itu bersih dan sehat karena ditempatkan pada wadah yang bersih dan tertutup. Dijamin deh, good kids tak mudah terserang dan tertular penyakit.

     
  3. Bisa berkreasi dengan berbagai jenis makanan bernutrisi atau sehat yang sudah dipilihkan atau disusun oleh Ibu. Good kids juga bisa kok minta untuk dimasakkan makanan yang disukai. Dengan begitu, Ibu dan kamu akan lebih kreatif saat menciptakan makanan berbeda setiap hari. Satu hal lagi, hubungan antara kamu dan Ibu akan bertambah harmonis karena kamu selalu berkomunikasi dengannya. Kalau kamu butuh ide apa saja yang bisa kamu bawa sebagai bekal ke sekolah, baca saja di artikel ini.

     
  4. Janjian dan berbagi atau bertukar bekal dengan teman.
    Serunya lagi, di sekolah pun good kids bisa merencanakan dan janjian untuk membawa bekal yang berbeda setiap hari sehingga kamu dan teman bisa saling berbagi menu bekal atau bahkan bertukar bekal dengan temanmu. Asyik, lho!

     
  5. Makan tepat waktu dan peduli lingkungan
    Kalau good kids membawa bekal, tak perlu lagi menunggu hingga makanan itu tersaji. Tinggal buka bekal dan makan tepat pada waktunya. Hemat waktu dan tenaga, kan? Dengan membawa bekal, good kids juga bisa mengurangi sampah bekas makanan karena tempat makanmu bisa dipakai kembali. Dengan begitu, artinya kamu sudah mampu belajar peduli terhadap lingkungan. Mantap!

 

Nah, sudahkah kamu membawa bekal ke sekolah? Kalau belum, mulai besok mintalah kepada Ibu menyiapkan bekalmu, ya?

 

Editor: Imelda