5 Hal Wajib Persiapan Masuk Sekolah

Kamis, 4 Januari 2018

Hai, Good Kids! Yuk, kita siap-siap untuk sekolah lagi. Eits, tak boleh malas-malasan, dong. Seru, lho, bisa ketemu teman-teman lagi.

Menyiapkan segala peralatan dan perlengkapan untuk sekolah nanti banyak manfaatnya, misalnya bangun pagi lebih segar, berangkat sekolah tepat waktu, tak ada peralatan sekolah yang tertinggal, dan sebagainya.


Yuk, ikuti beberapa cara menyiapkan segala sesuatu untuk masuk sekolah setelah liburan kemarin.

1. Bangun pagi lagi, yuk!
Selama liburan kamu diperbolehkan Ibu untuk bangun lebih siang, kan? Nah, sebelum sekolah nanti, kamu harus mulai bangun pagi lagi, ya. Makanya, tidurlah lebih awal. Jangan tidur larut malam supaya keesokan paginya kamu bisa bangun pagi.

 

2. Kumpulkan kembali peralatan dan buku-buku sekolah
Periksa lagi, ya, buku dan peralatan sekolahmu, siapa tahu ada yang hilang, rusak, atau terselip. Beritahu ibu apa saja peralatan sekolah yang perlu diganti dan dibeli lalu ajaklah ke toko buku untuk membelinya.

 

3. Menjaga kesehatan
Menjaga tubuh agar tetap sehat bisa dengan minum dan makan makanan bergizi, berolahraga, dan selalu menyantap sarapan pagi, ya. Good kids jadi tak mudah lelah atau lesu, sehingga ketika masuk sekolah, bisa tetap semangat dan sehat.

 

4. Membuka, membaca kembali buku pelajaran sekolah, dan browsing website di internet
Supaya good kids bisa mempersiapkan hati dan pikiran untuk kembali ke sekolah seperti biasa. Sesekali kamu bisa menggunakan internet untuk browsing website-website yang di dalamnya banyak terdapat info atau fakta seru serta unik. Agar tak membosankan, boleh juga kamu bermain game seru internet yang bisa menambah wawasan dan kemampuan berpikirmu

 

5. Merancang menu bekal sekolah
Ajak ibumu merancang menu yang bisa dibawa sebagai bekal sekolah. Kalau ada yang bisa dibuat lebih dulu dan disimpan di kulkas, tinggal dipanaskan atau dihangatkan sebelum sekolah, bisa mengajak ibumu untuk membuatnya bersama.

Editor: Imelda