Bekal Minuman dan Makanan Terbaik Untuk Perjalanan Mudik

Selasa, 12 Juni 2018

Good Moms tengah sibuk mempersiapkan mudik? Jangan lupa bekal sebagai antisipasi kemacetan yang nanti mungkin dihadapi. Jangan terlalu mengandalkan lokasi peristirahatan, karena terkadang beduk sudah berkumandang sementara rest area masih jauh.

Untuk bekal di perjalanan yang terbaik adalah makanan yang bisa mengembalikan energi yang sudah terkuras selama perjalanan. Camilan, seperti keripik dan biskuit, boleh saja dibawa, namun perlu diketahui, camilan seperti ini tidak memiliki nutrisi dan kalori yang cukup untuk memberikan kita energi. Gorengan juga bukan makanan ideal di perjalanan karena terlalu berminyak dan justru bisa membuat kita cepat lelah.

Jadi apa yang perlu dibawa? Berikut beberapa alternatifnya:

1. Bekal sehat buatan sendiri
Contoh, nasi, ikan, sayuran yang digulung dengan rumput laut menjadi sushi yang lezat. Atau Moms juga bisa membuat sandwich bergizi dari roti gandum dengan isi sesuai selera. Sediakan saus tomat atau saus sambal agar semakin menggugah selera.

2. Sayuran
Sayuran bisa dijadikan camilan sehat yang sarat vitamin dan mineral. Rebus sayuran, seperti wortel, buncis, kacang panjang, dsb. Saat akan dinikmati, lengkapi dengan saus thousand island, misalnya.

3. Buah-buahan
Pilih buah-buahan praktis yang cenderung tidak berair, seperti pisang, anggur, apel, dsb. Buah semacam semangka atau melon cenderung berair dan bisa membuat jok mobil basah berantakan sehingga membuat Moms sibuk membersihkannya.

4. Camilan dari bahan oat
Di pasaran banyak dijual biskuit gandum utuh, granola, dsb. Camilan ini lebih sehat dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

5. Air mineral
Siapkan banyak air mineral. Bekali setiap anak satu botol untuk ditaruh di tas ranselnya sendiri dan sisakan beberapa botol di tas bekal.

6. Susu Real Good
Susu Real Good mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu membuat Good Kids tetap fit selama dalam perjalanan mudik. Karbohidrat dalam susu Real Good juga akan memberikan energi yang cukup dan mencegah anak merasa lesu. Kemasan Real Good yang praktis dan tahan bocor menjadikannya minuman yang praktis untuk perjalanan mudik. Rasa susu Real Good yang beraneka ragam juga pasti disukai Good Kids. Produk lengkap susu Real Good bisa dicek di sini, ya, Moms. Kalau Good Kids tidak suka minum susu,  cari tahu dulu penyebabnya, sebelum Moms melakukan berbagai cara membujuk anak minum susu, ya.

Nah, siap mudik? Jangan lupa mengemas beberapa gelas dan piring plastik untuk makan dan minum selama perjalanan juga sendok, garpu, dan sedotan. Semoga perjalanan mudiknya lancar, ya, Moms…!

 

Penulis: Hanny

Editor: Imelda