Pilihan Minuman untuk Anak yang Lebih Berenergi

Senin, 16 April 2018

Namanya juga orang tua, ya, Moms, tugas kita tentu memastikan kesehatan buah hati hingga sekecil-kecilnya, termasuk apakah mereka cukup  minum setiap hari. 

Ini penting karena anak-anak terkadang masih cuek soal kebutuhan hidrasi mereka. Contoh, meski habis berolahraga dan banyak berkeringat, namun mereka tidak minum banyak. 

Pilihan minuman Good Kids juga terkadang menjadi suatu persoalan tersendiri. Karena tanpa bekal pengetahuan yang mencukupi, Good Kids bisa saja memilih minuman tidak sehat untuk melepaskan rasa hausnya. 

Contoh, minuman bersoda. Minuman ringan ini mengandung gula sehingga dapat mengakibatkan kesehatan gigi yang buruk dan menawarkan manfaat gizi nol. Ini tentu bukan pilihan terbaik.

Karena itulah, Good Kids perlu dijelaskan tentang minuman-minuman yang lebih sehat dan berenergi baginya. 

Air putih, contohnya, ini adalah pilihan yang baik. Air putih memberikan hidrasi dan memuaskan dahaga tanpa menambahkan kalori, lemak, atau gula.

Bila Good Kids kurang suka dengan rasa air putih yang hambar, ini bisa diakali dengan memberi tambahan rasa alami. Paling gampang, dengan menambahkan daun mint, jeruk nipis, mentimun, melon, atau batang kayu manis

Namun, bila Good Kids membutuhkan minuman yang dapat memberi ia energi dengan cepat, susu seperti Real Good, dapat disarankan. Minum susu membantu memulihkan tubuh anak setelah melakukan aktivitas yang melelahkan. Nutrisi baik, seperti karbohidrat, yang terkandung dalam susu bisa memasok energi yang cukup dan mencegah Good Kids merasa lesu.

Minum susu juga lebih sehat karena susu adalah sumber kalsium yang baik untuk mengembangkan struktur tulang yang kuat pada anak. Good Kids dapat mengatasi penyakit tulang yang kompleks, seperti osteoporosis, dengan meminum susu setiap hari. 

Jangan lupa, susu juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral lain yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan Good Kids secara keseluruhan.

 
Penulis: Hanny

Editor: Imelda