5 Tips Memilih Susu untuk Anak

Selasa, 27 Februari 2018

memilih susu untuk anak

Susu bermanfaat sebagai salah satu tambahan energi dan asupan penting untuk pertumbuhan fisik anak-anak.

Aktivitas anak yang tinggi membuat Ibu harus menambahkan menu susu untuk mereka agar kebutuhan gizinya pun tercukupi dan terpenuhi.

Untuk itu, perlu perhatian ekstra supaya Ibu dapat memilih susu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak.

Tak perlu harus yang mahal, kok. Asalkan Ibu memperhatikan beberapa hal berikut ini saat memilihkan susu untuk good kids.

 

  1. Perhatikan kemasan susu
    Pilihlah susu dengan kemasan yang dalam kondisi baik (tidak rusak), tulisannya bisa terbaca dengan jelas, aman dan nyaman dipegang oleh anak-anak, seperti susu Real Good kemasan baru yang bentuknya seperti Teko.

 

  1. Bedakan tanggal kedaluawarsa (Expired Date) & ‘baik digunakan sebelum’ (Best Before).
    Ibu harus tahu perbedaan antara expired date (exp.date) dan best before yang sering terdapat pada kemasan luar produk susu. Expired Date artinya makanan atau minuman itu benar-benar tidak boleh dikonsumsi setelah tanggal yang tertera. Sementara, Best Before artinya tanggal yang tertera menandakan kualitas dari makanan dan minuman kemasan itu. Maksudnya, perusahaan yang memproduksi hanya bisa menjamin kualitas makanan masih bagus sebelum tanggal tersebut. Setelah lewat dari tanggal best before, bukan berarti makanan tidak bisa dikonsumsi lagi. Hanya saja kulitasnya menurun, meski tidak terlihat adanya perubahan warna, tekstur, atau aroma.

 

  1. Perhatikan nilai dan zat gizi yang terkandung pada kemasan luarnya.
    Oya, acuan nilai dan jenis zat gizi yang ada pada kemasan tak bisa lagi menjadi acuan setelah melewati tanggal best before.

 

  1. Pilih kemasan susu yang sesuai kemampuan minum anak
    Sebaiknya Ibu memilih susu dalam kemasan yang bentuknya mudah dipegang dan diminum oleh good kids, seperti susu Real Good kemasan baru yang kemasannya seperti teko. Praktis dan higienis untuk menemani aktivitasnya di mana saja.  

 

  1. Pilihlah yang rasanya lezat dan sesuai dengan kesukaan anak
    Kadang anak malas minum susu karena tak suka rasa susunya. Berikanlah pilihan susu dengan berbagai varian rasa. Susu Real Good dengan berbagai pilihan rasa sudah tersedia, lho, Bu, di berbagai supermarket dan mini market. Ada Real Good Milk dengan rasa sereal cheese, cokelat, dan strawberry. Ada juga, Real Good Fruity rasa orange, blackcurrant, dan guava. Anak-anak pun bisa langsung memilih rasa favoritnya sesuai selera masing-masing.

Editor: piens23