Kata Siswa SDN Tebet Timur 07 tentang Real Good Goes to School

Rabu, 19 September 2018

Beberapa waktu lalu, Real Good menggelar Real Good Goes to School di SDN Tebet Timur 07, Jakarta Selatan. Keseruan acara itu bisa kamu baca di sini. Nah, di artikel ini, kamu bisa simak komentar-komentar beberapa temanmu yang bersekolah di sana, mengenai acara tersebut.

 


 

Aqilah Putri Afelly (11 tahun), kelas 5B SDN Tebet Timur 07

“Acara Real Good Goes to School seru, senang rasanya bisa ramai-ramai bermain dengan teman. Aku suka lomba menarinya. Di rumah aku suka mengaji dan sholat. Aku juga suka berbagi makanan dengan teman waktu jajan di kantin. Aku nggak suka dengan anak yang nggak jujur. Bohong itu, kan, dosa. Kalau ada teman yang suka berbohong, aku cuekin dan nggak aku temenin.”

 


 

Naraya Prabandari (8 tahun), kelas 3B SDN Tebet Timur 07

Real Good Goes to School bagus, senang rasanya bisa dapat susu gratis dan minum bersama-sama. Yang paling aku suka itu lomba tari dan acara cerita dongeng, tentang tiga sabahat kancil, tikus, dan gajah yang saling membantu. Aku suka berbagi ke teman-teman. Kalau punya kelebihan kue, aku bagikan ke teman. Aku juga suka minjemin peralatan sekolah ke teman yang membutuhkan. Kalau ada teman yang nggak jujur, dinasihati supaya dia mau jujur, karena orang yang berbohong nanti jadi merasa bersalah.”

 


 

Leeandea Calvin S. (8 tahun), kelas 2 SDN Tebet Timur 07

”Senang dengan acara Real Good Goes to School karena ada lomba-lombanya. Kalau aku, yang paling seru itu lomba mewarnai. Cerita dongeng tentang kancilnya juga bagus. Aku pernah berbagi bekal sekolah dengan teman. Aku nggak suka dengan teman yang suka berbohong. Pernah ada yang mengaku-ngaku uang aku. Terus aku nasihati dia supaya tidak berbohong.”

 

 

Maya Diva Salvia (11 tahun), kelas 6B SDN Tebet Timur 07, Juara 1 Lomba Rangking 1

”Rasanya senang bisa ikut lomba-lomba di Real Good Goes to School. Paling tegang, ngerasa deg-degan waktu lomba Rangking 1. Pernah watu main di sekolah, aku nolongin teman yang jatuh. Aku juga suka sholat di mushola sekolah sama temen-temen. Kalau punya makanan, aku juga suka berbagi dengan teman. Aku nggak suka kalau ada teman yang nggak jujur. Karena sekali berbohong, dia akan berbohong lagi. Kalau ada yang berbohong, aku nasihati supaya jujur.” 

 

 

M. Fadlan Kamal (9 tahun), kelas 4B SDN Tebet Timur 07, Pemenang Utama Door Prize Sepeda
”Yang paling seru dari Real Good Goes to School itu waktu mendengarkan cerita dongeng sama pembagian door prize. Dari awal, aku sudah berharap dapat sepeda. Eh, alhamdulillah, beneran dapet sepeda. Terima kasih, Real Good. Aku pernah menolong teman yang jatuh dari sepeda dan suka berbagi makanan atau mainan dengan teman-teman di sekolah.”

 


 

Dra. Asiroha Sipayung, MPd, Kepala SDN Tebet Timur 07
“Saya senang melihat anak-anak yang begitu semangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh Real Good Goes to School. Apalagi, lomba Rangking 1. Di lomba ini saya bisa melihat mana anak-anak yang fokus dan yang tidak, juga mana yang nalar dan yang tidak. Saya juga senang melihat partisipasi orang tua yang ikut mendukung putra-putri mereka mengikuti lomba, khususnya lomba talent. Meski kegiatan ini tidak murni kegiatan sekolah, namun orang tua siswa yang mengikuti lomba mau menyiapkan segalanya demi memberikan penampilan yang terbaik bagi putri-putrinya. Acara ini juga bisa menambah pengalaman langsung bagi anak-anak. Mungkin biasanya mereka lihat di TV, sekarang mereka bisa merasakannya secara langsung.” 

 

Teks: Nunung

Foto-foto: Ratri

Editor: Imelda