Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Selasa, 29 Mei 2018

Di bulan suci Ramadhan ini usahakan untuk tidak melewatkan sahur, ya, Moms. Melewatkan sahur berarti Moms dan keluarga juga melewatkan nutrisi penting yang benar-benar akan membantu kita menjalani ibadah puasa.

 

Jika Moms telat bangun sahur, cobalah membuat makanan yang bisa cepat disajikan, namun tetap bergizi. Sereal atau olahan oat, misalnya, mudah dihidangkan, lezat, dan memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya memberi energi sepanjang hari. Tambahkan susu Real Good ke semangkuk sereal atau oat agar Good Kids semakin menikmatinya.

 

Moms juga dapat memotong berbagai jenis buah, merebus sayuran, lalu mencampurnya dalam mangkuk untuk membuat salad yang enak. Buah dan sayur sangat penting selama berpuasa karena membantu meningkatkan rasa kenyang dan mencegah sembelit. Buah dan sayuran juga sangat kaya nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.

 

Untuk minuman, biasanya teh manis hangat merupakan minuman favorit saat sahur. Namun sebaiknya kebiasaan ini dipertimbangkan kembali. Teh mengandung kafein yang dapat membuat kita lebih sering buang air kecil sehingga meningkatkan risiko dehidrasi, terutama jika cuaca panas. Minuman terbaik adalah air putih dan segelas susu, Real Good, misalnya. 

 

Minum susu saat sahur akan memberikan banyak manfaat bagi Good Kids, berikut di antaranya:

  • Susu mengandung vitamin dan mineral yang sehat, yang membuat Good Kids tetap aktif, sehat, dan kuat.
  • Karbohidrat dalam susu memasok energi yang cukup dan mencegah Good Kids merasa lesu atau lelah.
  • Dapat mencegah Good Kids kekurangan kalsium karena susu merupakan sumber kalsium. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan migren atau pusing di siang hari.
  • Susu menyediakan protein. Protein membuat Good Kids merasa kenyang lebih lama dan yang paling penting membantu menstabilkan kadar gula darah selama berpuasa.

 

Cobalah berbagai rasa susu Real Good agar Good Kids tetap bersemangat menikmatinya setiap sahur. Real Good menyajikan 6 varian rasa: Sereal Coklat, Sereal Stroberi, Sweet Cheese, Orange, Guava, dan Blackcurrant. Produk lengkap susu Real Good bisa dilihat di sini.

 

Selamat menunaikan ibadah puasa, ya, Moms….

 

Penulis: Hanny

Editor: Imelda