Barang-Barang Ini Harus Selalu Ada di Tas Sekolah Anak Baik

Sabtu, 28 September 2019

Namanya tas sekolah, isinya buku pelajaran, notebook, dan berbagai alat tulis. Tapi selain itu sebenarnya masih ada beberapa barang yang sebaiknya selalu ada di tas sekolah Anak Baik karena penting banget. Apa saja? Ini dia:

 

1. Tisu

Sepertinya hal kecil untuk dibawa. Tetapi Ibu pernah kan punya pengalaman enggak ada tisu repotnya gimana. Nah, jadi selalu sempilkan tisu di tas sekolah Anak Baik. Jadi, ketika ia sedang flu dan perlu membersihkan hidungnya, tisu sudah tersedia. Begitu juga saat sepatunya kotor, ia bisa membersihkan dengan tisu. Anak Baik juga bisa menggunakan tisu sebagai serbet dalam keadaan darurat. 

 

2. P3K

Di tas Anak Baik perlu beberapa keperluan P3K, seperti plester luka, obat merah, masker, pembalut (bila si gadis kecil sudah mendapat haid), dsb. Ini tidak akan memakan banyak ruang, tapi akan sangat bermanfaat ketika Anak Baik membutuhkannya.

 

3. Power bank

Anak Baik tentu selalu membawa hape, namun terkadang baterainya habis. Power bank akan mempermudahnya mengisi daya baterai di mana pun dan kapan pun, sehingga ia dapat selalu menghubungi dan dihubungi oleh kita.

 

4. Payung

Dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, bisa cerah satu menit dan hujan deras berikutnya, Anak Baik perlu payung untuk melindungi diri dan barang-barangnya agar tidak basah kuyup. Pilih  payung yang relatif kecil ketika dilipat sehingga bisa pas di tas Anak Baik.

 

5. Permen karet 

Permen karet tidak memakan banyak ruang di tas. Banyak yang percaya mengunyah permen karet bisa membantu menjaga mood dan mengurangi stres. Lumayan juga untuk Anak Baik saat iseng. Pilih permen karet yang bebas gula ya, Bu, supaya tidak merusak gigi.

 

6. Botol air putih

Anak Baik harus minum cukup air agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Untuk tas ransel biasanya punya saku untuk botol air, jadi tinggal diselipkan di situ. 

 

7. Makanan Ringan Sehat

Anak Baik yang dalam masa pertumbuhan, akan cepat lapar. Untuk itu, bawakan berbagai makanan ringan sehat di tasnya. Susu Real Good juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganjal perut saat lapar karena mengandung protein dan karbohidrat. Jadi jangan lupa masukkan susu Real Good di tas sekolah Anak Baik.

 

Penulis: Hanny

Editor: admin

Tags: